Hanya ingin menyalurkan hobi serta ingin berbagi, baik itu berbagi ilmu ataupun pengalaman hidup pada banyak orang:) semoga saja apa yang dibagikan ini bisa bermanfaat untuk para pembaca terutama untuk saya sendiri. Jika ada yang kesalahan dari tulisan saya, mohon bantuannya untuk bisa mengomentari. Terima kasih:) Selamat membaca! ^^

Minggu, 28 Februari 2016

Tersenyum pun Punya Kekuatan

Bismillahirrahmanirrahim..
Alhamdulillah, hari ini lagi-lagi Allah beri kesempatan untuk menulis dan berbagii ^^

Tulisan kali ini adalah tentang satu pengalaman yang aku miliki. Tentang apa? Tentang Tersenyum :)

Saat itu aku memiliki teman yang percaya dengan adanya kekuatan dibalik senyuman. Dia pernah bilang,

"tersenyum itu baik untuk kesehatan, baik untuk merendam kemarahan, baik untuk menjadi obat kesedihan, baik untuk dilakukan pokoknya. Jadi sering tersenyum ya, Hehe"

Awalnya gak percaya sama pernyataan dia, masak iya orang lagi marah suruh tersenyum? Orang lagi sedih juga suruh coba tersenyum? Mana bisa?

Hingga satu waktu, aku sempat mengalami yang namanya "masa sedih", tapi di saat itu aku bener-bener gak pengen ada yang tau kenapa aku sedih. Jadilah saat itu aku menerapkn apa yang dikatakan oleh temanku. Aku tersenyum saja, meski bayangan kesedihan menghampiri hampir setiap waktu, tapi aku balas dengan senyuman. Aku juga menyembunyikan kesedihan itu dengan tersenyum pada semua teman-teman yang mengajakku bicara atau hanya sekedar menyapa. Dan entah mengapa, aku merasa kesedihan itu sirna perlahan. Aku tidak mumet dengan segala kesedihan itu, yang ada hanya "sudahlah. Pasti ada solusi." Yap! Itu yang selalu muncul dalam pikiranku setiap kali aku hendak kembali murung. Dan yang ada aku kembali tersenyum. Yah kesedihan itu tidak aku inginkan, dan kebahagiaan yang aku inginkan. Itu sebabnya aku tersenyum, untuk menemukan kebahagiaan saat kesedihan menjadi tamu.

Itulah kekuatan dari tersenyum. Ada keikhlasan, kesabaran dan rasa syukur yang menemani ^^

Sama-sama keep istiqomah dalam kebaikan yuk readers.
Semoga bermanfaat. :)

Salam


Nurul Fitriani Winarsih~

2 komentar: